Keasaksian Murid Komunitas Tembus Pandang, Rinaldi ( Riau ), No HP. 081217315299

Keasaksian Murid Komunitas Tembus Pandang, Rinaldi ( Riau ), No HP. 081217315299 - Sedulor Klenik, dunia supranatural atau orang biasa menyebutnya sebuah mitos, klenik,mistik bahkan berbau goib dan menyan tidak terlepas dengan adanyan Keasaksian Murid Komunitas Tembus Pandang, Rinaldi ( Riau ), No HP. 081217315299. Disadari atau tidak masayarakat sering kali malu-malu untuk menyakininya bahkan ada yang menolak akan keberadaannya. Dan tidak sedikit pula yang menyetujui atau bahkan menjadikan suatu hal yang wajar untuk hal seperti itu. Dan disisi lain dari itu ada pula yang cuma mengaitkanya dengan yang bernama budaya atau tradisi semata tanpa adanya hal yang mendasar dari pada sumber yang berkaitan dengan Keasaksian Murid Komunitas Tembus Pandang, Rinaldi ( Riau ), No HP. 081217315299. Dan percaya atau tidak masyarakatpun baru-baru ini acuh tak acuh dengan hal itu. Terlepas dari itu semua mari kita meandangnya sebuah hal keniscayaan yang ada dan sebagai khasanah budaya local yang patutu untuk kita hormati.

Klenik dan Keasaksian Murid Komunitas Tembus Pandang, Rinaldi ( Riau ), No HP. 081217315299 memang asik untuk diperbincangkan dan terkadang membuat kita sendiri penasaran akan hal itu.Menurut wikipedia.org --Klenik (di dalam bahasa Jawa) adalah sesuatu yang tersembunyi atau hal yang dirahasiakan untuk umum. Klenik identik dengan hal-hal mistis yang cenderung berkonotasi negatif. Kamus besar bahasa Indonesia dalam versi daring[1] menempatkan klenik sebagai sebuah aktivitas perdukunan. Klenik juga dikaitkan dengan banyak hal yang tidak dapat dicerna dengan akal namun dipercaya oleh banyak orang. Dalam kultur Jawa ada ilmu yang disebut ilmu tua. Yaitu, ilmu yang diajarkan kepada mereka yang sudah matang dalam kesadarannya. Hal ini dimaksudkan agar tidak disalahgunakan, atau disalahartikan. Ilmu yang demikian ini adalah klenik.

Ilmu Klenik adalah Pengetahuan yang menjelaskan hal-hal yang gaib. Hal-hal yang bersifat tersembunyi. Wilayah misteri. Salah satu ilmu atau pengetahuan yang ada diwilayah klenik adalah agama. Banyak hal dalam agama yang tidak dapat diuji kebenarannya (diverifikasi). Kebenarannya hanya bisa dimengerti oleh mereka yang menempuh ilmu makrifat. Bagi orang awam kebenaran agama cukup diyakini. Ini klenik namanya! Namun jangan salah terima, ini tidak berarti agama menyesatkan orang. Tidak demikian. Hal-hal yang bersifat klenik pun dimaksudkan untuk kesejahteraan manusia. Bukan untuk mendorong manusia ke dunia gelap. Banyak orang yang salah anggapan. Klenik disamakan dengan upaya mengarang agar cocok hasilnya. Orang yang menganggap klenik sebagai othak-athik mathuk, maka ia dapat disamakan dengan Marx yang menganggap agama sebagai candu. Sungguh naif apabila kita tidak memahami suatu ilmu, lalu ilmu itu kita golongkan ke dalam tahayul atau klenik yang selama ini dipahami oleh banyak orang, yaitu othak-athik mathuk.

Klenik sering dikaitkan segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia ghaib, paranormal, dukun, mahluk halus, jimat, jin, siluman dan sejenisnya. Jika kita bicara klenik maka yang dipikirkan adalah hal-hal yang tidak dapat dilihat dengan mata dan dianggap mempunyai hubungan langsung dengan manusia. Heboh di dunia klenik dan kaitannya dengan politisi dimulai ketika Akademisi dan Sejarawan JJ Rizal menilai banyak politikus melakukan hal-hal berbau klenik untuk memperlancar karir politik, termasuk salah satu pelakunya adalah PPL. Tindakan PPL nyekar ke makam Pangeran Jayakarta sebelum naik menjadi Gubernur adalah salah satu bagian dari aktivitas klenik yang dilakukan. Wasekjen PDIP DMP Kristianto menegaskan aktivitas nyekar ke makam Pangeran Jayakarta sebelum PPL naik jadi Gubernur tak bisa diartikan sebagai klenik. Dia menilai nyekar ke sebuah makam itu merupakan hal yang biasa di Indonesia."Nyekar itu bukan bagian dari klenik, nyekar itu bagian dari budaya," kata DMP saat berbincang dengan detikcom, Kamis (14/11/2013).Pada dasarnya nyekar ke makam merupakan satu dari sekian tradisi yang hidup dan berkembang dalam masyarakat Jawa. "Kalau nyekar makam itu disebut klenik, berarti misalnya presiden nyekar ke makam pahlawan juga disebut klenik," ujarnya.

DMP mengingatkan, dalam memberikan penilaian terhadap klenik harus diperjelas seperti apa konteksnya. Dia tak setuju jika kegiatan nyekar disebut sebagai salah satu aktivitas berbau klenik."Tolong diperjelas dulu definisi klenik yang dimaksud itu seperti apa," jelas DMP. Bagi para akademisi, yang selalu menggunakan pola pemikiran ilmiah maka klenik dianggap musrik dan sudah tidak jamannya dipakai pada jaman sekarang ini. Boleh dibilang mereka membuat pernyataan ngawur begitu karena itu memang bukan ranah dan wilayah kekuasaan keilmuan mereka. Sama saja orang ekonomi bicara ilmu tehnik, orang tehnik bicara ekonomi makro. Tidak nyambung, mungkin bisa jadi sangat tidak pas. Ibarat bicara matematika geometri kepada orang buta huruf, bicara rumus integral kepada anak playgroup, bukan pada tempatnya. Hal yang sama, ketika para pelaku spiritual, klenikus memberikan tanggapan, mereka tidak dapat menjelaskan gambaran secara utuh hubungan antara dunia nyata dan dunia ghaib, dua dunia dalam satu kesatuan. Karena berbicara dengan para akademisi artinya berbicara menggunakan pemikiran ilmiah dan intelektual, dan lagi-lagi, biasanya ini menjadi tidak nyambung, karena memang bukan ranah dan wilayahnya. Akhirnya dua dunia ini hidup sendiri-sendiri.

Saya akan jelaskan secara utuh kaitan dunia nyata dan kaitannya dengan dunia ghaib, dunia klenik. Sebenarnya dua bagian ini berhubungan langsung satu dengan yang lain. Alam semesta terdiri dari dua dunia, dunia nyata dan dunia tidak nyata. Dunia nyata adalah dunia yang dapat dilihat dengan indra penglihatan secara langsung, sedangkan dunia tidak nyata adalah dunia yang tidak dapat dilihat secara langsung menggunakan indra penglihatan secara langsung. Dunia tidak nyata ini sering disebut dengan dunia ghaib, klenik, perdukunan.

Dapat sedikit memberikan inspirasi berata pentingnya untuk memperdalam ilmu Agama baik itu Tauhid maupun syariat sebagai bekal pondasi untuk mencapai tinggat ketaqwaan dan derajat yang tinggi.Sehinga semoga melalui ulasan Keasaksian Murid Komunitas Tembus Pandang, Rinaldi ( Riau ), No HP. 081217315299, Kita dapat memmetik pelajaran yang terkandung didalamnya dan mampu mengamalkanya.Dengan Keasaksian Murid Komunitas Tembus Pandang, Rinaldi ( Riau ), No HP. 081217315299 kita bisa ambil yang baiknya saja

TEMBUSPANDANG - Sebetulnya ketika mengenal Komunitas Tembus Pandang, ingin rasanya bisa bersilaturahmi langsung ke Basecamp Komunitas Tembus Pandang yang berada di wilayah Kabupaten Indramayau atau tepatnya di Desa Kertanegara, Kecamatan Haurgeulis. Namun karena kesibukanku sebagai seorang Pengajar akhirnya aku memutuskan untuk mengikuti Pelatihan Pembangkitan Energi Sejati dengan cara Jarak Jauh.

Berikut kesaksian serta pengalaman diriku setelah mengikuti Pelatihan Pembangkitan yang dibimbing langsung oleh Mas Adi Putra. Pada saat proses pembangkitan berlangsung yang aku rasakan saat itu adalah aku merasakan seperti ada hawa dingin dan sejuk serta ada getaran listrik yang menjalar disekujur tubuhku.

Pada saat proses pembangkitan juga, ketika itu dalam keadaan mata terpejam, aku seperti melihat cahaya putih sekilas – sekilas, lalu aku juga seperti berada disebuah ruangan yang sangat terang sekali, padahal ketika itu aku sedang berada di dalam ruangan yang sangat sekali, karena lampu sengaja aku padamkan.

Pengalaman pada saat latihan Meditasi Dzikir, ketika itu aku seperti melihat sosok kakeku dengan sangat jelas sekali seperti sedang berdiri dengan mengenakan pakaian warna hitam seperti busana zaman dulu. Setelah itu tiba-tiba muncul lagi sosok Datuk Harimau putih yang ukuran badanya begitu besar dan sekilas nampak pula hadir sosok seperti Ratu Pantai Selatan dengan pakaian serba hijau, wajahnya nampak sangat cantik sekali.

Pengalaman saat latihan praktek Terawangan adalah, ketika itu aku mencoba untuk menerawang sebuah kebun kosong yang ada di smaping rumahku sendiri. Pada saat aku terawang nampak dikebun kosong itu ada sosok tinggi besar yang mirip Gendoruwo. Lalu aku kembali untuk menerawang sebuah tanah lapang, ketika aku lihat dengan mata bathin, ditempat itu seperti ada sosok kerbau yang kepalanya ada tanduknya, rupanya itu merupakan penjelmaan dari sosok Jin penunggu tempat tersebut.

Kemudian aku coba juga terawang sebuah tempat yang berada di samping Perpustakaan di tempat sekolahku. Pada saat aku deteksi, nampak ada sosok perempuan berbaju putih mirip seperti Kuntilanak. Nampak kalau aku lihat sosok perempuan tersebut wajahnya seperti pucat putih dan matanya berwarna merah.

Pengalaman berikutnya adalah ketika aku mencoba untuk menerawang sebuah Jembatan angker yang ada di Riau, pada saat aku coba terawang jembatan itu, nampak ada sosok orang namun kepalanya tidak ada, jadi hanya tubuhnya saja yang ada, seperti Hantu tidak berkepala. Dan ketika aku coba telusuri lagi, diatas Jembatan nampak ada sosok laki-laki dan sosok wanita yang sedang berdiri, namun ketika aku perhatikan wajahnya nampak pandanganya seperti hampa.

Barangkali itulah sekelumit pengalaman serta kesaksian diriku setelah ikut Pelatihan Pembangkitan Energi Sejati di Komunitas Tembus Pandang dengan metode jarak jauh. Semoga kemampuanku ini semakin berkembang serta bisa aku gunakan untuk membantu sesama, bagi para rekan-rekan yang berada di wilayah Riau, yang ingin berbagi atau sharing, silahkan bisa hubungi no aku diatas. Dan kepada Mas Adi Putra aku haturkan banyak terima kasih atas bimbingan dan arahanya.

Untuk Informasi dan Pendaftaran Pelatihan Pembangkitan Energi Sejati, silahkan KLIK DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keasaksian Murid Komunitas Tembus Pandang, Rinaldi ( Riau ), No HP. 081217315299"

Post a Comment