Kesaksian Murid Komunitas Tembus Pandang, FAHMY ( Ambon – Maluku ), No HP. 081279304407

Kesaksian Murid Komunitas Tembus Pandang, FAHMY ( Ambon – Maluku ), No HP. 081279304407 - Sedulor Klenik, dunia supranatural atau orang biasa menyebutnya sebuah mitos, klenik,mistik bahkan berbau goib dan menyan tidak terlepas dengan adanyan Kesaksian Murid Komunitas Tembus Pandang, FAHMY ( Ambon – Maluku ), No HP. 081279304407. Disadari atau tidak masayarakat sering kali malu-malu untuk menyakininya bahkan ada yang menolak akan keberadaannya. Dan tidak sedikit pula yang menyetujui atau bahkan menjadikan suatu hal yang wajar untuk hal seperti itu. Dan disisi lain dari itu ada pula yang cuma mengaitkanya dengan yang bernama budaya atau tradisi semata tanpa adanya hal yang mendasar dari pada sumber yang berkaitan dengan Kesaksian Murid Komunitas Tembus Pandang, FAHMY ( Ambon – Maluku ), No HP. 081279304407. Dan percaya atau tidak masyarakatpun baru-baru ini acuh tak acuh dengan hal itu. Terlepas dari itu semua mari kita meandangnya sebuah hal keniscayaan yang ada dan sebagai khasanah budaya local yang patutu untuk kita hormati.

Klenik dan Kesaksian Murid Komunitas Tembus Pandang, FAHMY ( Ambon – Maluku ), No HP. 081279304407 memang asik untuk diperbincangkan dan terkadang membuat kita sendiri penasaran akan hal itu.Menurut wikipedia.org --Klenik (di dalam bahasa Jawa) adalah sesuatu yang tersembunyi atau hal yang dirahasiakan untuk umum. Klenik identik dengan hal-hal mistis yang cenderung berkonotasi negatif. Kamus besar bahasa Indonesia dalam versi daring[1] menempatkan klenik sebagai sebuah aktivitas perdukunan. Klenik juga dikaitkan dengan banyak hal yang tidak dapat dicerna dengan akal namun dipercaya oleh banyak orang. Dalam kultur Jawa ada ilmu yang disebut ilmu tua. Yaitu, ilmu yang diajarkan kepada mereka yang sudah matang dalam kesadarannya. Hal ini dimaksudkan agar tidak disalahgunakan, atau disalahartikan. Ilmu yang demikian ini adalah klenik.

Ilmu Klenik adalah Pengetahuan yang menjelaskan hal-hal yang gaib. Hal-hal yang bersifat tersembunyi. Wilayah misteri. Salah satu ilmu atau pengetahuan yang ada diwilayah klenik adalah agama. Banyak hal dalam agama yang tidak dapat diuji kebenarannya (diverifikasi). Kebenarannya hanya bisa dimengerti oleh mereka yang menempuh ilmu makrifat. Bagi orang awam kebenaran agama cukup diyakini. Ini klenik namanya! Namun jangan salah terima, ini tidak berarti agama menyesatkan orang. Tidak demikian. Hal-hal yang bersifat klenik pun dimaksudkan untuk kesejahteraan manusia. Bukan untuk mendorong manusia ke dunia gelap. Banyak orang yang salah anggapan. Klenik disamakan dengan upaya mengarang agar cocok hasilnya. Orang yang menganggap klenik sebagai othak-athik mathuk, maka ia dapat disamakan dengan Marx yang menganggap agama sebagai candu. Sungguh naif apabila kita tidak memahami suatu ilmu, lalu ilmu itu kita golongkan ke dalam tahayul atau klenik yang selama ini dipahami oleh banyak orang, yaitu othak-athik mathuk.

Klenik sering dikaitkan segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia ghaib, paranormal, dukun, mahluk halus, jimat, jin, siluman dan sejenisnya. Jika kita bicara klenik maka yang dipikirkan adalah hal-hal yang tidak dapat dilihat dengan mata dan dianggap mempunyai hubungan langsung dengan manusia. Heboh di dunia klenik dan kaitannya dengan politisi dimulai ketika Akademisi dan Sejarawan JJ Rizal menilai banyak politikus melakukan hal-hal berbau klenik untuk memperlancar karir politik, termasuk salah satu pelakunya adalah PPL. Tindakan PPL nyekar ke makam Pangeran Jayakarta sebelum naik menjadi Gubernur adalah salah satu bagian dari aktivitas klenik yang dilakukan. Wasekjen PDIP DMP Kristianto menegaskan aktivitas nyekar ke makam Pangeran Jayakarta sebelum PPL naik jadi Gubernur tak bisa diartikan sebagai klenik. Dia menilai nyekar ke sebuah makam itu merupakan hal yang biasa di Indonesia."Nyekar itu bukan bagian dari klenik, nyekar itu bagian dari budaya," kata DMP saat berbincang dengan detikcom, Kamis (14/11/2013).Pada dasarnya nyekar ke makam merupakan satu dari sekian tradisi yang hidup dan berkembang dalam masyarakat Jawa. "Kalau nyekar makam itu disebut klenik, berarti misalnya presiden nyekar ke makam pahlawan juga disebut klenik," ujarnya.

DMP mengingatkan, dalam memberikan penilaian terhadap klenik harus diperjelas seperti apa konteksnya. Dia tak setuju jika kegiatan nyekar disebut sebagai salah satu aktivitas berbau klenik."Tolong diperjelas dulu definisi klenik yang dimaksud itu seperti apa," jelas DMP. Bagi para akademisi, yang selalu menggunakan pola pemikiran ilmiah maka klenik dianggap musrik dan sudah tidak jamannya dipakai pada jaman sekarang ini. Boleh dibilang mereka membuat pernyataan ngawur begitu karena itu memang bukan ranah dan wilayah kekuasaan keilmuan mereka. Sama saja orang ekonomi bicara ilmu tehnik, orang tehnik bicara ekonomi makro. Tidak nyambung, mungkin bisa jadi sangat tidak pas. Ibarat bicara matematika geometri kepada orang buta huruf, bicara rumus integral kepada anak playgroup, bukan pada tempatnya. Hal yang sama, ketika para pelaku spiritual, klenikus memberikan tanggapan, mereka tidak dapat menjelaskan gambaran secara utuh hubungan antara dunia nyata dan dunia ghaib, dua dunia dalam satu kesatuan. Karena berbicara dengan para akademisi artinya berbicara menggunakan pemikiran ilmiah dan intelektual, dan lagi-lagi, biasanya ini menjadi tidak nyambung, karena memang bukan ranah dan wilayahnya. Akhirnya dua dunia ini hidup sendiri-sendiri.

Saya akan jelaskan secara utuh kaitan dunia nyata dan kaitannya dengan dunia ghaib, dunia klenik. Sebenarnya dua bagian ini berhubungan langsung satu dengan yang lain. Alam semesta terdiri dari dua dunia, dunia nyata dan dunia tidak nyata. Dunia nyata adalah dunia yang dapat dilihat dengan indra penglihatan secara langsung, sedangkan dunia tidak nyata adalah dunia yang tidak dapat dilihat secara langsung menggunakan indra penglihatan secara langsung. Dunia tidak nyata ini sering disebut dengan dunia ghaib, klenik, perdukunan.

Dapat sedikit memberikan inspirasi berata pentingnya untuk memperdalam ilmu Agama baik itu Tauhid maupun syariat sebagai bekal pondasi untuk mencapai tinggat ketaqwaan dan derajat yang tinggi.Sehinga semoga melalui ulasan Kesaksian Murid Komunitas Tembus Pandang, FAHMY ( Ambon – Maluku ), No HP. 081279304407, Kita dapat memmetik pelajaran yang terkandung didalamnya dan mampu mengamalkanya.Dengan Kesaksian Murid Komunitas Tembus Pandang, FAHMY ( Ambon – Maluku ), No HP. 081279304407 kita bisa ambil yang baiknya saja

TEMBUSPANDANG - Sudah lama juga sebetulnya aku ikuti kiprah tentang Komunitas Tembus Pandang baik melalui media sosial Facebook maupun websitenya. Setelah aku baca-baca dan pelajari entah kenapa hati ini terasa ingin sekali bersilaturahmi dan menimba ilmu di Komunitas Tembus Pandang karena menurut pandanganku, apa yang diajarkan di KTP tidak terlalu klenik dan mengada-ada dalam melakukan ritualnya.

Dan gayungpun bersambut, didalam bulan Oktober 2017 kemarin, kebetulan aku ada acara di jakarta untuk memenuhi undangan hajatan saudara, dan momen tersebut tidak aku sia-siakan untuk bersilaturahmi ke Basecamp KTP dan berjumpa dengan Mas Adi Putra di Indramayu.

Singkat cerita, setelah aku dibangkitkan oleh Mas Adi Putra, waktu itu juga aku disuruh untuk praktek latihan Gerak Rasa dan Meditasi Dzikir. Pengalaman pada saat aku latihan Meditasi Dzikir, tiba-tiba dalam pandangan mata bathin, aku seperti berada diatas tengah-tengah laut yang luas sekali. Dan nampak pula dalam mata bathin aku melihat sekumpulan orang yang sepertinya dalam satu kelurga.

Setelah itu, proses selanjutnya oleh Mas Adi Putra aku langsung disuruh untuk latihan praktek ilmu terawangan jarak jauh. Pertama kali aku disuruh untuk melihat telapak tangan Mas Adi dalam keadaan mata terpejam. Pada saat aku lihat, nampak dari telapak tangan Mas Adi keluar sebuah cahaya yang sangat terang sekali, jika aku rasakan, mata seperti disorot dengan lampu senter.

Berikutnya aku coba untuk menerawang sebuah lokasi yang bernama Gunung Bati yang ada di daerah Ambon. Pada saat aku terawang dengan mata bathin, yang aku lihat didaerah itu nampak ada sebuah kapal yang cukup besar sekali dan mengangkut lantakan emas dalam peti, aku lihat banyak sekali peti berisikan emas didalam kapal itu.

Kemudian aku mencoba lagi untuk menerawang sebuah Rumah Kontrakan yang dulu pernah aku tinggal disitu semasa kuliah, tempatnya berada di wilayah Bogor. Pada saat aku terawang dengan mata bathin, nampak didalam kontrakan itu ada sosok laki-laki yang wajahnya menyerupai sosok Jin, dengan wajah yang seram dan dikepalanya ada tanduknya.

Lalu aku coba kembali terus masuk kedalam, dan didalam aku lihat ada sosok wanita berpakaian putih sedang berdiri, dan ketika aku perhatikan wajahnya ditutupi oleh rambutnya yang panjang dan gimbal, persis seperti rambut yang tidak pernah dishampo selama lima tahun.

Dan oleh Mas Adi, aku disuruh untuk melakukan latihan komunikasi bathin atau komunikasi ghaib. Ketika itu aku disuurh untuk melakukan komunkasi dengan sebuah lukisan yang ada didalam Basecamp KTP. Ketika aku coba untuk melakukan komunikasi, nampak sosok dalam lukisan itu muncul dan kemudian seraya berkata kepadaku, jika aku sudah punya kekuatan ghaib didalam diriku sendiri, dan setelah itu sosok tersebut tiba-tiba langsung menghilang.

Mungkin itulah barangkali sekelumit tentang kesaksian dan pengalaman aku setelah mengikuti Pelatihan Pembangkitan Energi Sejati di Komubnitas Tembus Pandang, semoga keilmuan ini bisa bermanfaat dan membawa keberkahan dalam hidupku. Terima kasih kepada selutuh team KTP atas segala waktu dan tenaganya dalam membimbing aku, semoga Komunitas Tembus Pandang tetap eksis dan berjaya dalam dunia supranatural.

Untuk Informasi dan Pendaftaran Pelatihan Pembangkitan Energi Sejati, silahkan KLIK DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesaksian Murid Komunitas Tembus Pandang, FAHMY ( Ambon – Maluku ), No HP. 081279304407"

Post a Comment