Peluang Kerja Sebagai Logo Designer

Peluang Kerja Sebagai Logo Designer - Sedulor Klenik, dunia supranatural atau orang biasa menyebutnya sebuah mitos, klenik,mistik bahkan berbau goib dan menyan tidak terlepas dengan adanyan Peluang Kerja Sebagai Logo Designer. Disadari atau tidak masayarakat sering kali malu-malu untuk menyakininya bahkan ada yang menolak akan keberadaannya. Dan tidak sedikit pula yang menyetujui atau bahkan menjadikan suatu hal yang wajar untuk hal seperti itu. Dan disisi lain dari itu ada pula yang cuma mengaitkanya dengan yang bernama budaya atau tradisi semata tanpa adanya hal yang mendasar dari pada sumber yang berkaitan dengan Peluang Kerja Sebagai Logo Designer. Dan percaya atau tidak masyarakatpun baru-baru ini acuh tak acuh dengan hal itu. Terlepas dari itu semua mari kita meandangnya sebuah hal keniscayaan yang ada dan sebagai khasanah budaya local yang patutu untuk kita hormati.

Klenik dan Peluang Kerja Sebagai Logo Designer memang asik untuk diperbincangkan dan terkadang membuat kita sendiri penasaran akan hal itu.Menurut wikipedia.org --Klenik (di dalam bahasa Jawa) adalah sesuatu yang tersembunyi atau hal yang dirahasiakan untuk umum. Klenik identik dengan hal-hal mistis yang cenderung berkonotasi negatif. Kamus besar bahasa Indonesia dalam versi daring[1] menempatkan klenik sebagai sebuah aktivitas perdukunan. Klenik juga dikaitkan dengan banyak hal yang tidak dapat dicerna dengan akal namun dipercaya oleh banyak orang. Dalam kultur Jawa ada ilmu yang disebut ilmu tua. Yaitu, ilmu yang diajarkan kepada mereka yang sudah matang dalam kesadarannya. Hal ini dimaksudkan agar tidak disalahgunakan, atau disalahartikan. Ilmu yang demikian ini adalah klenik.

Ilmu Klenik adalah Pengetahuan yang menjelaskan hal-hal yang gaib. Hal-hal yang bersifat tersembunyi. Wilayah misteri. Salah satu ilmu atau pengetahuan yang ada diwilayah klenik adalah agama. Banyak hal dalam agama yang tidak dapat diuji kebenarannya (diverifikasi). Kebenarannya hanya bisa dimengerti oleh mereka yang menempuh ilmu makrifat. Bagi orang awam kebenaran agama cukup diyakini. Ini klenik namanya! Namun jangan salah terima, ini tidak berarti agama menyesatkan orang. Tidak demikian. Hal-hal yang bersifat klenik pun dimaksudkan untuk kesejahteraan manusia. Bukan untuk mendorong manusia ke dunia gelap. Banyak orang yang salah anggapan. Klenik disamakan dengan upaya mengarang agar cocok hasilnya. Orang yang menganggap klenik sebagai othak-athik mathuk, maka ia dapat disamakan dengan Marx yang menganggap agama sebagai candu. Sungguh naif apabila kita tidak memahami suatu ilmu, lalu ilmu itu kita golongkan ke dalam tahayul atau klenik yang selama ini dipahami oleh banyak orang, yaitu othak-athik mathuk.

Klenik sering dikaitkan segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia ghaib, paranormal, dukun, mahluk halus, jimat, jin, siluman dan sejenisnya. Jika kita bicara klenik maka yang dipikirkan adalah hal-hal yang tidak dapat dilihat dengan mata dan dianggap mempunyai hubungan langsung dengan manusia. Heboh di dunia klenik dan kaitannya dengan politisi dimulai ketika Akademisi dan Sejarawan JJ Rizal menilai banyak politikus melakukan hal-hal berbau klenik untuk memperlancar karir politik, termasuk salah satu pelakunya adalah PPL. Tindakan PPL nyekar ke makam Pangeran Jayakarta sebelum naik menjadi Gubernur adalah salah satu bagian dari aktivitas klenik yang dilakukan. Wasekjen PDIP DMP Kristianto menegaskan aktivitas nyekar ke makam Pangeran Jayakarta sebelum PPL naik jadi Gubernur tak bisa diartikan sebagai klenik. Dia menilai nyekar ke sebuah makam itu merupakan hal yang biasa di Indonesia."Nyekar itu bukan bagian dari klenik, nyekar itu bagian dari budaya," kata DMP saat berbincang dengan detikcom, Kamis (14/11/2013).Pada dasarnya nyekar ke makam merupakan satu dari sekian tradisi yang hidup dan berkembang dalam masyarakat Jawa. "Kalau nyekar makam itu disebut klenik, berarti misalnya presiden nyekar ke makam pahlawan juga disebut klenik," ujarnya.

DMP mengingatkan, dalam memberikan penilaian terhadap klenik harus diperjelas seperti apa konteksnya. Dia tak setuju jika kegiatan nyekar disebut sebagai salah satu aktivitas berbau klenik."Tolong diperjelas dulu definisi klenik yang dimaksud itu seperti apa," jelas DMP. Bagi para akademisi, yang selalu menggunakan pola pemikiran ilmiah maka klenik dianggap musrik dan sudah tidak jamannya dipakai pada jaman sekarang ini. Boleh dibilang mereka membuat pernyataan ngawur begitu karena itu memang bukan ranah dan wilayah kekuasaan keilmuan mereka. Sama saja orang ekonomi bicara ilmu tehnik, orang tehnik bicara ekonomi makro. Tidak nyambung, mungkin bisa jadi sangat tidak pas. Ibarat bicara matematika geometri kepada orang buta huruf, bicara rumus integral kepada anak playgroup, bukan pada tempatnya. Hal yang sama, ketika para pelaku spiritual, klenikus memberikan tanggapan, mereka tidak dapat menjelaskan gambaran secara utuh hubungan antara dunia nyata dan dunia ghaib, dua dunia dalam satu kesatuan. Karena berbicara dengan para akademisi artinya berbicara menggunakan pemikiran ilmiah dan intelektual, dan lagi-lagi, biasanya ini menjadi tidak nyambung, karena memang bukan ranah dan wilayahnya. Akhirnya dua dunia ini hidup sendiri-sendiri.

Saya akan jelaskan secara utuh kaitan dunia nyata dan kaitannya dengan dunia ghaib, dunia klenik. Sebenarnya dua bagian ini berhubungan langsung satu dengan yang lain. Alam semesta terdiri dari dua dunia, dunia nyata dan dunia tidak nyata. Dunia nyata adalah dunia yang dapat dilihat dengan indra penglihatan secara langsung, sedangkan dunia tidak nyata adalah dunia yang tidak dapat dilihat secara langsung menggunakan indra penglihatan secara langsung. Dunia tidak nyata ini sering disebut dengan dunia ghaib, klenik, perdukunan.

Dapat sedikit memberikan inspirasi berata pentingnya untuk memperdalam ilmu Agama baik itu Tauhid maupun syariat sebagai bekal pondasi untuk mencapai tinggat ketaqwaan dan derajat yang tinggi.Sehinga semoga melalui ulasan Peluang Kerja Sebagai Logo Designer, Kita dapat memmetik pelajaran yang terkandung didalamnya dan mampu mengamalkanya.Dengan Peluang Kerja Sebagai Logo Designer kita bisa ambil yang baiknya saja


Tahukah anda, ada banyak perusahaan besar diluar sana yang rela mengeluarkan uang jutaan, puluhan juta hingga ratusan juta hanya untuk membuat sebuah logo. Lihat gambar dan fakta berikut ini...


Logo Pertamina : 4.6 Miliar
Akhir tahun 2005, Pertamina mengganti logonya yang telah mereka gunakan selama 35 tahun dalam berkiprah di bisnis perminyakan di Indonesia. Logo lama bergambar dua kuda laut memeluk bintang kuning diganti dengan simbol baru berbentuk huruf P. Untuk membuat logo baru, Pertamina dikabarkan mengeluarkan dana sebesar USD 350.000 atau dengan kurs sekarang setara dengan Rp 4,6 miliar.


Logo Olimpiade 2012 : 8.2 Miliar
London Summer Olympics 2012 adalah even multi-sport yang diselebrasikan di Olympic Games pada Juli sampai Agustus 2012. Acara ini dihadiri oleh 10.768 atlet. Logo acara tersebut dirancang oleh sebuah perusahaan konsultan merek yang berbasis di London, yaitu Wolff Olins pada tahun 2007 dengan total biaya untuk pembuatan logo ini adalah USD 625.000 atau setara dengan Rp 8,27 miliar.


Kota Melbeourne : 8.2 Miliar
Melbourne merupakan ibu kota negara bagian Victoria di Australia. Logo ini dibuat pada tahun 2009 oleh Landor Associates dan menghabiskan USD 625.000 atau setara Rp 8,27 miliar


Logo Pepsi : 13.2 Miliar
PepsiCo merupakan perusahaan minuman bersoda terbesar di dunia. Tahun 2008 mereka mendesain ulang logo dengan total biaya USD 1 juta atau setara dengan Rp 13,2 miliar. Minuman ini dibuat pertama kali pada tahun 1898 oleh ahli farmasi Caleb Bradham. Pepsi sendiri dijadikan merek dagang pada tanggal 16 Juni 1903.


BBC : 23.8 Miliar
Terkenal dengan tiga logo teksnya, British Broadcasting Corporation (BBC) adalah perusahaan penyiaran asal Britania Raya yang dibentuk pada tahun 1927. Mereka mendesain ulang logo pada tahun 1997 dengan total biaya USD 1,8 juta atau saat ini setara dengan Rp 23,8 miliar

Menarik bukan?

Kabar baiknya, anda juga bisa mengisi Peluang Kerja Sebagai Logo Designer ini dengan mudah hanya berbekal Laptop yang sudah anda miliki.

Berminat Buka Jasa Membuat Logo?
KLIK TOMBOL DI BAWAH INI.
PIXALOGO

KESEMPATAN CARI DUIT DI INTERNET
Banyak website yang menawarkan pekerjaan untuk desain grafis di internet dengan target market yang variatif. Pekerjaan desain yang ditawarkan dalam website ini banyak yang berupa kompetisi, artinya banyak orang yang berlomba-lomba membuat satu projek untuk mendapatkan yang paling tepat dengan brief klien. Bayaran yang diterima biasanya berupa uang digital di paypal sehingga cukup mudah transaksinya, secara umum bayaran akan diterima tiga sampai tujuh hari setelah dinyatakan diterima. Berapa kita dibayar? Tergantung dari pemesan / klien menentukan diawal kompetisi tersebut, biasanya antara 50$ sampai 4000$. Itu semua juga tergantung dari jenis pekerjaan grafis yang dilakukan.

Prospek kerja sebagai seorang desain grafis pada saat ini bisa dibilang cukup cemerlang, melihat dari banyaknya orang yang bergerak di bidang industri kreatif dan juga banyaknya peluang usaha yang timbul di berbagai bidang. Misalnya :

Biro iklan / advertising agency
Sebagai desainer grafis di advertising agency, kamu akan terlibat dalam proses pembuatan iklan terutama iklan media cetak. Proses perancangan iklan memerlukan proses yang cukup panjang mulai dari briefing dari klien, brainstorming, perancangan konsep kreatif, eksplorasi visual hingga eksekusi iklan yang membutuhkan kreativitas dan teamwork yang tinggi.

Percetakan
Setiap percetakan pasti membutuhkan tenaga desain grafis untuk merancang desain brosur, undangan, kartu nama, kop surat, dan sejenisnya. Jenis-jenis percetakan itu sendiri bermacam-macam, ada percetakan offset, digital printing atau cetak sablon. Jika bekerja di digital printing, kamu tak hanya harus jago mendesain lewat komputer, tapi juga harus bisa mengoperasikan mesin cetak digital. Lalu untuk sablon biasanya dikerjakan oleh alat.

Penerbit
Jika kamu bekerja di penerbit untuk mendesain layout buku ataupun media cetak lainnya, kamu harus pintar memilih jenis huruf (font) yang pas agar tulisan mudah dibaca dan menata paragraf yang menarik agar orang tidak cepat lelah membaca. Selain itu, kamu dituntut untuk bisa merancang desain cover atau sampul buku yang unik dan menarik.

Branding Agency
Di perusahaan branding, Anda akan mengerjakan berbagai project tentang corporate identity sebagai pekerjaan sehari-hari. Pekerjaan seperti membuat logo perusahaan, identitas visual perusahaan, stationer kit, sign system sampai buku panduan dalam penerapan brand identity menjadi santapan Anda setiap harinya.

Studio desain / creative studio
Bekerja di creative studio, kamu akan banyak mendesain berbagai macam media periklanan seperti brosur, katalog, poster, majalah, logo (brand identity), undangan, dan sebagainya. Biasanya, suasana kerja di creative studio sangatlah casual alias tidak formal. Namun bagi kamu yang memiliki jiwa wirausaha, membuka studio desain sendiri juga nampaknya merupakan pilihan yang tepat.

Media massa
Seperti yang kita tahu, cakupan media massa sangat luas meliputi surat kabar, majalah, stasiun televisi, stasiun radio, bahkan media berita online. Enaknya, suasana kerjanya tidaklah formal dan kamu tidak harus menggunakan pakaian kantoran pada umumnya. Namun, kamu harus terbiasa dengan deadline dan lembur yang bakal sering kamu alami demi ketepatan waktu penyampaian berita pada publik.

Perusahaan Umum
Siapa bilang desainer grafis tidak bisa bekerja di perusahaan umum? Salah besar! Kamu juga bisa bekerja di perusahaan yang tidak berkaitan dengan dunia kreatif, misalnya perusahaan makanan, otomotif, kosmetik, rumah sakit, bahkan bank dan yang lainnya. Yang dikerjakan tetaplah sama, yaitu mempersiapkan dan membuat desain-desain untuk keperluan promosi yang sifatnya internal, maksudnya yang merupakan kepentingan lembaga itu sendiri.

Sangat cemerlang bukan, prospek kerja desain grafis?

Berminat Buka Jasa Membuat Logo?
KLIK TOMBOL DI BAWAH INI.
PIXALOGO

Peluang Bisnis Menjanjikan dari Desain Logo
Di dalam pekembangannya peluang bisnis yang menjanjikan satu ini banyak dicari dan dibutuhkan oleh sejumlah perusahaan khususnya di Indonesia. Bisnis jasa desain logo menjadi bisnis yang tak akan sepi untuk dicari. Keuntungan yang didapatkan tentu sangat besar karena berhubungan dengan sebuah merk atau brand perusahaan,

Jika bisnis ini terus berkembang tak menutup kemungkinan omset yang dijanjikan akan terus berlipat ganda. Berkembang dalam hal kualitas dan tenaga kerja atau desainer yang profesional tentunya. Untuk Anda yang memiliki jiwa kreatifitas tinggi dan kemampuan mumpuni dalam hal ini, Anda dapat memulai bisnis ini mulai sekarang. Tak salah jika mencoba dan mengembangkannya.

Memanfaatkan Peluang dengan Mendesain Sebuah Logo
Desain logo sebenarnya tidak hanya digunakan dalam sebuah produk tercetak atau produk yang berwujud. Bisa saja desain-desain logo ini digunakan untuk website, logo penawaran jasa, logo sebuah toko atau apapun itu bentuknya. Akibat banyaknya yang membutuhkan akan jasa ini, Anda sebagai pribadi yang terampil dalam desain kini saatnya membuka bisnis ini.

Saya pernah mendengar sebuah kutipan kalimat yang sangat bagus dari seseorang guru saya di dalam dunia bisnis online..

Ucapannya kurang lebih begini, “Kalau gak punya produk, jualan aja keahlianmu, selama itu halal, hajar aja deh. Toh daripada keahlianmu itu nganggur kan? Mending jual keahlianmu itu dalam bentuk jasa

Berminat Buka Jasa Membuat Logo?
KLIK TOMBOL DI BAWAH INI.
PIXALOGO

Demikian, Semoga Bermanfaat.


Salam


Edi Sugianto, Founder NAQSDNA
naqsdna.com l dnasukses.com




Ps.
  • Info kelas Online Vibrasi, KLIK DI SINI ( http://bit.ly/2FrGOIN )
  • Info jadwal workshop terdekat, KLIK DI SINI ( http://bit.ly/2ERClyN )
  • Kontak saya di WhatsApp, kirim pesan ke WA No. 0813 8141 1972
*

ads

Terima Kasih sudah membaca Peluang Kerja Sebagai Logo Designer. Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Kerja Sebagai Logo Designer"

Post a Comment