BEBERAPA PERTANYAAN PENTING UNTUK MENDETEKSI GANGGUAN JIN

BEBERAPA PERTANYAAN PENTING UNTUK MENDETEKSI GANGGUAN JIN - Sedulor Klenik, dunia supranatural atau orang biasa menyebutnya sebuah mitos, klenik,mistik bahkan berbau goib dan menyan tidak terlepas dengan adanyan BEBERAPA PERTANYAAN PENTING UNTUK MENDETEKSI GANGGUAN JIN. Disadari atau tidak masayarakat sering kali malu-malu untuk menyakininya bahkan ada yang menolak akan keberadaannya. Dan tidak sedikit pula yang menyetujui atau bahkan menjadikan suatu hal yang wajar untuk hal seperti itu. Dan disisi lain dari itu ada pula yang cuma mengaitkanya dengan yang bernama budaya atau tradisi semata tanpa adanya hal yang mendasar dari pada sumber yang berkaitan dengan BEBERAPA PERTANYAAN PENTING UNTUK MENDETEKSI GANGGUAN JIN. Dan percaya atau tidak masyarakatpun baru-baru ini acuh tak acuh dengan hal itu. Terlepas dari itu semua mari kita meandangnya sebuah hal keniscayaan yang ada dan sebagai khasanah budaya local yang patutu untuk kita hormati.

Klenik dan BEBERAPA PERTANYAAN PENTING UNTUK MENDETEKSI GANGGUAN JIN memang asik untuk diperbincangkan dan terkadang membuat kita sendiri penasaran akan hal itu.Menurut wikipedia.org --Klenik (di dalam bahasa Jawa) adalah sesuatu yang tersembunyi atau hal yang dirahasiakan untuk umum. Klenik identik dengan hal-hal mistis yang cenderung berkonotasi negatif. Kamus besar bahasa Indonesia dalam versi daring[1] menempatkan klenik sebagai sebuah aktivitas perdukunan. Klenik juga dikaitkan dengan banyak hal yang tidak dapat dicerna dengan akal namun dipercaya oleh banyak orang. Dalam kultur Jawa ada ilmu yang disebut ilmu tua. Yaitu, ilmu yang diajarkan kepada mereka yang sudah matang dalam kesadarannya. Hal ini dimaksudkan agar tidak disalahgunakan, atau disalahartikan. Ilmu yang demikian ini adalah klenik.

Ilmu Klenik adalah Pengetahuan yang menjelaskan hal-hal yang gaib. Hal-hal yang bersifat tersembunyi. Wilayah misteri. Salah satu ilmu atau pengetahuan yang ada diwilayah klenik adalah agama. Banyak hal dalam agama yang tidak dapat diuji kebenarannya (diverifikasi). Kebenarannya hanya bisa dimengerti oleh mereka yang menempuh ilmu makrifat. Bagi orang awam kebenaran agama cukup diyakini. Ini klenik namanya! Namun jangan salah terima, ini tidak berarti agama menyesatkan orang. Tidak demikian. Hal-hal yang bersifat klenik pun dimaksudkan untuk kesejahteraan manusia. Bukan untuk mendorong manusia ke dunia gelap. Banyak orang yang salah anggapan. Klenik disamakan dengan upaya mengarang agar cocok hasilnya. Orang yang menganggap klenik sebagai othak-athik mathuk, maka ia dapat disamakan dengan Marx yang menganggap agama sebagai candu. Sungguh naif apabila kita tidak memahami suatu ilmu, lalu ilmu itu kita golongkan ke dalam tahayul atau klenik yang selama ini dipahami oleh banyak orang, yaitu othak-athik mathuk.

Klenik sering dikaitkan segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia ghaib, paranormal, dukun, mahluk halus, jimat, jin, siluman dan sejenisnya. Jika kita bicara klenik maka yang dipikirkan adalah hal-hal yang tidak dapat dilihat dengan mata dan dianggap mempunyai hubungan langsung dengan manusia. Heboh di dunia klenik dan kaitannya dengan politisi dimulai ketika Akademisi dan Sejarawan JJ Rizal menilai banyak politikus melakukan hal-hal berbau klenik untuk memperlancar karir politik, termasuk salah satu pelakunya adalah PPL. Tindakan PPL nyekar ke makam Pangeran Jayakarta sebelum naik menjadi Gubernur adalah salah satu bagian dari aktivitas klenik yang dilakukan. Wasekjen PDIP DMP Kristianto menegaskan aktivitas nyekar ke makam Pangeran Jayakarta sebelum PPL naik jadi Gubernur tak bisa diartikan sebagai klenik. Dia menilai nyekar ke sebuah makam itu merupakan hal yang biasa di Indonesia."Nyekar itu bukan bagian dari klenik, nyekar itu bagian dari budaya," kata DMP saat berbincang dengan detikcom, Kamis (14/11/2013).Pada dasarnya nyekar ke makam merupakan satu dari sekian tradisi yang hidup dan berkembang dalam masyarakat Jawa. "Kalau nyekar makam itu disebut klenik, berarti misalnya presiden nyekar ke makam pahlawan juga disebut klenik," ujarnya.

DMP mengingatkan, dalam memberikan penilaian terhadap klenik harus diperjelas seperti apa konteksnya. Dia tak setuju jika kegiatan nyekar disebut sebagai salah satu aktivitas berbau klenik."Tolong diperjelas dulu definisi klenik yang dimaksud itu seperti apa," jelas DMP. Bagi para akademisi, yang selalu menggunakan pola pemikiran ilmiah maka klenik dianggap musrik dan sudah tidak jamannya dipakai pada jaman sekarang ini. Boleh dibilang mereka membuat pernyataan ngawur begitu karena itu memang bukan ranah dan wilayah kekuasaan keilmuan mereka. Sama saja orang ekonomi bicara ilmu tehnik, orang tehnik bicara ekonomi makro. Tidak nyambung, mungkin bisa jadi sangat tidak pas. Ibarat bicara matematika geometri kepada orang buta huruf, bicara rumus integral kepada anak playgroup, bukan pada tempatnya. Hal yang sama, ketika para pelaku spiritual, klenikus memberikan tanggapan, mereka tidak dapat menjelaskan gambaran secara utuh hubungan antara dunia nyata dan dunia ghaib, dua dunia dalam satu kesatuan. Karena berbicara dengan para akademisi artinya berbicara menggunakan pemikiran ilmiah dan intelektual, dan lagi-lagi, biasanya ini menjadi tidak nyambung, karena memang bukan ranah dan wilayahnya. Akhirnya dua dunia ini hidup sendiri-sendiri.

Saya akan jelaskan secara utuh kaitan dunia nyata dan kaitannya dengan dunia ghaib, dunia klenik. Sebenarnya dua bagian ini berhubungan langsung satu dengan yang lain. Alam semesta terdiri dari dua dunia, dunia nyata dan dunia tidak nyata. Dunia nyata adalah dunia yang dapat dilihat dengan indra penglihatan secara langsung, sedangkan dunia tidak nyata adalah dunia yang tidak dapat dilihat secara langsung menggunakan indra penglihatan secara langsung. Dunia tidak nyata ini sering disebut dengan dunia ghaib, klenik, perdukunan.

Dapat sedikit memberikan inspirasi berata pentingnya untuk memperdalam ilmu Agama baik itu Tauhid maupun syariat sebagai bekal pondasi untuk mencapai tinggat ketaqwaan dan derajat yang tinggi.Sehinga semoga melalui ulasan BEBERAPA PERTANYAAN PENTING UNTUK MENDETEKSI GANGGUAN JIN, Kita dapat memmetik pelajaran yang terkandung didalamnya dan mampu mengamalkanya.Dengan BEBERAPA PERTANYAAN PENTING UNTUK MENDETEKSI GANGGUAN JIN kita bisa ambil yang baiknya saja

BEBERAPA PERTANYAAN PENTING KEPADA PASIEN UNTUK MENDITEKSI GANGGUAN JIN
Salahudin Sunan Al-sasaki

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله وحده والصلاة والسلام على من لا نبي بعده وعلى آله وصحبه وسلم تسليماّ كثيراً مزيداً إلى يوم الدين. اما بعد:

Langkah diagnosa awal yang paling penting adalah mencari ciri-ciri apakah ada jin didalam tubuh pasien kita atau tidak. Bila terbukti ada setelah mengajukan pertanyaan-pertanyaan berikut, maka seorang peruqyah yang baik akan melakukan tahapan berikutnya yaitu mencari sebab adanya jin ini didalam tubuh pasien tersebut, bukan langsung membacakan ayat-ayat Al-qur'an seperti yang sering kita lihat. Itu kesalahan fatal dan sangat bodoh. Berikut tahapan diagnosa gangguan jin yang penting ditanyakan kepada pasien didepan anda:

1. Apakah anda menjaga shalat lima waktu?

2. Apakah anda menjaga zikir-zikir pagi dan petang?

3. Apakah anda membaca Al-qur'an setiap hari?

4. Apakah anda merasa sesak ketika shalat, dan membaca Al-qur'an?

5. Apakah anda merasa gemetaran di badan?

6. Apakah dibelakang kepala terasa berat?

7. Apakah terus merasa pusing, dan sakit dibawah punggung?

8. Apakah merasa mati rasa di tubuh?

9. Apakah ujung tangan, dan kaki terasa panas atau dingin?

10. Apakah anda merasa ada seseorang disampingnya? (Biasanya jin pecinta)

11. Apakah anda merasa ada sesuatu berjalan di kepala?

12. Apakah merasa malas, ingin menyendiri, atau terasa lelah tanpa sebab?

13. Apakah sakit anda dirasakan setelah jatuh? (Biasanya jin yang balas dendam karena kena ditindih akibat jatuh).

14. Apakah anda merasa sangat sesak ketika bangun tidur?

15. Apakah anda keringatan ketika tidur?

16. Apakah anda selalu mimpi menakutkan?

17. Apakah (saat tidur) anda bangun lalu berjalan tanpa sadar?

18. Apakah anda selalu ingin menyendiri, dan banyak tidur?

19. Apakah anda merasa selalu ada yang membangunkan dari tidur?

20. Apakah anda sering merintih ketika tidur?

21. Apa anda berlebihan dalam menjaga penampilan?

22. Apakah anda sering kesurupan?

23. Apakah anda menangis tanpa sebab?

24. Apakah keluhan anda makin bertambah setelah marah?

25. Apakah di sore hari dada terasa sesak?

26. Apakah anda sepanjang hari selalu merasa sedih?

27. Apa anda emosional tanpa sebab?

28. Apakah setelah melakukan sesuatu lalu anda merasa menyesal?

29. Apakah pikiran anda selalu dikuasai?

30. Apakah anda melakukan sesuatu atau berbicara tanpa sadar?

31. Apakah anda selalu benci disentuh orang lain?

32. Apakah anda merasa seseorang atau semua orang berniat melakukan keburukan kepada anda?

33. Apakah anda merasa antipati terhadap orang lain, kantor, atau pekerjaan?

34. Apakah anda sering mendengar ada yg memanggil?

35. Apakah anda banyak makan lalu lapar dengan cepat?

36. Apakah anda suka menonton acara-acara kesyirikan atau gamelan?

37. Apakah didalam rumah anda ada gambar-gambar bernyawa? (Mencari gangguan jin yang menghuni rumah/'ammar Al-Manzil).

38. Ketika membaca kata sihir, ain, dan jin manakah kata yang paling tidak nyaman, dan menakutkan?

Semoga bermanfaat. Aamiiin...

وصل الله على محمد وآله وصحبه وسلم.والحمد لله رب العالمين.والله تعالى اعلى واعلم

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BEBERAPA PERTANYAAN PENTING UNTUK MENDETEKSI GANGGUAN JIN"

Post a Comment