MENGENAL DUA MAKAR JIN TERHADAP MANUSIA

MENGENAL DUA MAKAR JIN TERHADAP MANUSIA - Sedulor Klenik, dunia supranatural atau orang biasa menyebutnya sebuah mitos, klenik,mistik bahkan berbau goib dan menyan tidak terlepas dengan adanyan MENGENAL DUA MAKAR JIN TERHADAP MANUSIA. Disadari atau tidak masayarakat sering kali malu-malu untuk menyakininya bahkan ada yang menolak akan keberadaannya. Dan tidak sedikit pula yang menyetujui atau bahkan menjadikan suatu hal yang wajar untuk hal seperti itu. Dan disisi lain dari itu ada pula yang cuma mengaitkanya dengan yang bernama budaya atau tradisi semata tanpa adanya hal yang mendasar dari pada sumber yang berkaitan dengan MENGENAL DUA MAKAR JIN TERHADAP MANUSIA. Dan percaya atau tidak masyarakatpun baru-baru ini acuh tak acuh dengan hal itu. Terlepas dari itu semua mari kita meandangnya sebuah hal keniscayaan yang ada dan sebagai khasanah budaya local yang patutu untuk kita hormati.

Klenik dan MENGENAL DUA MAKAR JIN TERHADAP MANUSIA memang asik untuk diperbincangkan dan terkadang membuat kita sendiri penasaran akan hal itu.Menurut wikipedia.org --Klenik (di dalam bahasa Jawa) adalah sesuatu yang tersembunyi atau hal yang dirahasiakan untuk umum. Klenik identik dengan hal-hal mistis yang cenderung berkonotasi negatif. Kamus besar bahasa Indonesia dalam versi daring[1] menempatkan klenik sebagai sebuah aktivitas perdukunan. Klenik juga dikaitkan dengan banyak hal yang tidak dapat dicerna dengan akal namun dipercaya oleh banyak orang. Dalam kultur Jawa ada ilmu yang disebut ilmu tua. Yaitu, ilmu yang diajarkan kepada mereka yang sudah matang dalam kesadarannya. Hal ini dimaksudkan agar tidak disalahgunakan, atau disalahartikan. Ilmu yang demikian ini adalah klenik.

Ilmu Klenik adalah Pengetahuan yang menjelaskan hal-hal yang gaib. Hal-hal yang bersifat tersembunyi. Wilayah misteri. Salah satu ilmu atau pengetahuan yang ada diwilayah klenik adalah agama. Banyak hal dalam agama yang tidak dapat diuji kebenarannya (diverifikasi). Kebenarannya hanya bisa dimengerti oleh mereka yang menempuh ilmu makrifat. Bagi orang awam kebenaran agama cukup diyakini. Ini klenik namanya! Namun jangan salah terima, ini tidak berarti agama menyesatkan orang. Tidak demikian. Hal-hal yang bersifat klenik pun dimaksudkan untuk kesejahteraan manusia. Bukan untuk mendorong manusia ke dunia gelap. Banyak orang yang salah anggapan. Klenik disamakan dengan upaya mengarang agar cocok hasilnya. Orang yang menganggap klenik sebagai othak-athik mathuk, maka ia dapat disamakan dengan Marx yang menganggap agama sebagai candu. Sungguh naif apabila kita tidak memahami suatu ilmu, lalu ilmu itu kita golongkan ke dalam tahayul atau klenik yang selama ini dipahami oleh banyak orang, yaitu othak-athik mathuk.

Klenik sering dikaitkan segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia ghaib, paranormal, dukun, mahluk halus, jimat, jin, siluman dan sejenisnya. Jika kita bicara klenik maka yang dipikirkan adalah hal-hal yang tidak dapat dilihat dengan mata dan dianggap mempunyai hubungan langsung dengan manusia. Heboh di dunia klenik dan kaitannya dengan politisi dimulai ketika Akademisi dan Sejarawan JJ Rizal menilai banyak politikus melakukan hal-hal berbau klenik untuk memperlancar karir politik, termasuk salah satu pelakunya adalah PPL. Tindakan PPL nyekar ke makam Pangeran Jayakarta sebelum naik menjadi Gubernur adalah salah satu bagian dari aktivitas klenik yang dilakukan. Wasekjen PDIP DMP Kristianto menegaskan aktivitas nyekar ke makam Pangeran Jayakarta sebelum PPL naik jadi Gubernur tak bisa diartikan sebagai klenik. Dia menilai nyekar ke sebuah makam itu merupakan hal yang biasa di Indonesia."Nyekar itu bukan bagian dari klenik, nyekar itu bagian dari budaya," kata DMP saat berbincang dengan detikcom, Kamis (14/11/2013).Pada dasarnya nyekar ke makam merupakan satu dari sekian tradisi yang hidup dan berkembang dalam masyarakat Jawa. "Kalau nyekar makam itu disebut klenik, berarti misalnya presiden nyekar ke makam pahlawan juga disebut klenik," ujarnya.

DMP mengingatkan, dalam memberikan penilaian terhadap klenik harus diperjelas seperti apa konteksnya. Dia tak setuju jika kegiatan nyekar disebut sebagai salah satu aktivitas berbau klenik."Tolong diperjelas dulu definisi klenik yang dimaksud itu seperti apa," jelas DMP. Bagi para akademisi, yang selalu menggunakan pola pemikiran ilmiah maka klenik dianggap musrik dan sudah tidak jamannya dipakai pada jaman sekarang ini. Boleh dibilang mereka membuat pernyataan ngawur begitu karena itu memang bukan ranah dan wilayah kekuasaan keilmuan mereka. Sama saja orang ekonomi bicara ilmu tehnik, orang tehnik bicara ekonomi makro. Tidak nyambung, mungkin bisa jadi sangat tidak pas. Ibarat bicara matematika geometri kepada orang buta huruf, bicara rumus integral kepada anak playgroup, bukan pada tempatnya. Hal yang sama, ketika para pelaku spiritual, klenikus memberikan tanggapan, mereka tidak dapat menjelaskan gambaran secara utuh hubungan antara dunia nyata dan dunia ghaib, dua dunia dalam satu kesatuan. Karena berbicara dengan para akademisi artinya berbicara menggunakan pemikiran ilmiah dan intelektual, dan lagi-lagi, biasanya ini menjadi tidak nyambung, karena memang bukan ranah dan wilayahnya. Akhirnya dua dunia ini hidup sendiri-sendiri.

Saya akan jelaskan secara utuh kaitan dunia nyata dan kaitannya dengan dunia ghaib, dunia klenik. Sebenarnya dua bagian ini berhubungan langsung satu dengan yang lain. Alam semesta terdiri dari dua dunia, dunia nyata dan dunia tidak nyata. Dunia nyata adalah dunia yang dapat dilihat dengan indra penglihatan secara langsung, sedangkan dunia tidak nyata adalah dunia yang tidak dapat dilihat secara langsung menggunakan indra penglihatan secara langsung. Dunia tidak nyata ini sering disebut dengan dunia ghaib, klenik, perdukunan.

Dapat sedikit memberikan inspirasi berata pentingnya untuk memperdalam ilmu Agama baik itu Tauhid maupun syariat sebagai bekal pondasi untuk mencapai tinggat ketaqwaan dan derajat yang tinggi.Sehinga semoga melalui ulasan MENGENAL DUA MAKAR JIN TERHADAP MANUSIA, Kita dapat memmetik pelajaran yang terkandung didalamnya dan mampu mengamalkanya.Dengan MENGENAL DUA MAKAR JIN TERHADAP MANUSIA kita bisa ambil yang baiknya saja

MENGENAL DUA DIANTARA MAKAR-MAKAR JIN TERHADAP PASIEN
Salahudin Sunan Al-Sasaki

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله وحده والصلاة والسلام على من لا نبي بعده وعلى آله وصحبه وسلم تسليماّ كثيراً مزيداً إلى يوم الدين. اما بعد:

Sebagaimana kita ketahui, jin yang sudah berada didalam tubuh, dan sudah merasa nyaman dengan segala kenikmatan yang dia dapatkan dengan cuma-cuma, tentu akan melakukan apa saja untuk mempertahankan keberadaannya ini.
Diantara makar-makar jin didalam tubuh yang dia rasuki sebagai bentuk perlawanannya adalah:

1. Memalingkan orang yang ia rasuki agar tidak melakukan ruqyah syar'iyah.

2. Menimbulkan rasa takut kepada pasien.

Mari kita bahas dua diantara makar-makar jin diatas agar kedepannya kita adalah pemenangnya, dan dialah yang selanjutnya menjadi sang pecundang.

Makar yang pertama adalah diantara bentuk perlawanan jin dengan menghembuskan bisikan-bisikan yang berseberangan dengan keadaan yang sedang dialami oleh pasien.

Misalnya; jin akan menimbulkan was-was dengan mengatakan bahwa penyakit yang dialami pasien hanya penyakit fisik biasa, jadi pergilah ke dokter. Jangan pergi ke peruqyah.

Jin ini akan terus bersembunyi atau pura-pura keluar agar pasien merasa sembuh, tapi sebenarnya dia masih ada didalam tubuh.

Jin seringkali juga mengancam untuk menyakiti pasien bila pergi ke peruqyah.

Jin kadang berjanji akan berbicara ketika pasien ini diruqyah untuk membuka rahasia-rahasianya agar malu.

Ada juga pasien yang dibuat ngotot oleh jin ini untuk mengambil pendapat orang yang tidak minta diruqyah akan dapat masuk surga tanpa hisab.

Bisa juga jin ini membisikkan bahwa melakukan ruqyah mandiri itu jauh lebih baik dari pada pergi ke peruqyah yang sehebat apapun.

Kadang jin ini berhasil melakukan makarnya hingga pasien merasa tidak perlu untuk melakukan ruqyah. Disini pasien benar-benar membutuhkan orang lain yang bisa mensupportnya agar melawan makar diatas, lalu dengan penuh semangat, dan yakin akan pertolongan Allah, agar pergi melakukan ruqyah.

Bila tidak ada dukungan, terutama dari orang-orang terdekat, maka ini yang bisa membuat pasien ini berpaling dengan mudah dan membatalkan pengobatannya dengan ruqyah syar'iyah.

Makar yang kedua adalah: Menimbulkan rasa takut kepada pasien.

Rasa takut yang dirasakan oleh pasien sebenarnya adalah rasa takut jin itu sendiri, bukan rasa takut pasien. Rasa takut jin ini ia campur adukkan pada perasaan pasien. Jin ini merasa takut bila pasien ini pergi ke peruqyah syar'iyah. Jadi rasa takutnya ini dia campur adukkan ke perasaan pasien hingga pasien ini merasakan apa yang jin ini rasakan hingga ragu-ragu, biasanya sudah merasa takut sebelum pergi ke peruqyah syar'iyah.

Untuk itu bagi pasien yang sering merasakan keadaan tersebut, maka dia harus melawannya, dan tetap berangkat ke peruqyahnya. Kadang ada pasien yang selalu merasa takut untuk tidur, dan sebentar-sebentar nengok kebelakang sehingga harus ditemani agar bisa tidur, namun tetap saja tidak bisa tidur. Keadaan seperti ini biasanya terjadi setelah pasien membaca surah Albaqarah, setelah melakukan ruqyah rumah, atau setelah diruqyah. Sebagai bentuk perlawanan jin, dia menimbulkan rasa takut juga kepada pasien dengan mencampur adukkan perasaannya dengan perasaan pasien hingga rasa takut jin ini dirasakan juga oleh pasien.

Dari kedua makar diatas pasien hanya memerlukan keberanian untuk melawan. Sebenarnya jin itu takut kepada manusia sehingga dia berusaha untuk menutupi rasa takutnya dengan bisikan-bisikan semu agar kejiwaan pasien lemah, dan mudah dia kuasai. Ciri dari rasa takut jin ini kepada pasien adalah ketidak mampuannya untuk menampakkan dirinya kepada pasien.

Saran saya kepada semua yang sedang di landa rasa takut seperti dijelaskan diatas harus berani melawan perasaan tersebut. Ingat perasaan takut itu bukan perasaan anda, tapi perasaan jin didalam tubuh, dan jin disekitar anda. Dengan mengingat talbis ini mudah2an keberanian anda bangkit kembali. Aamiin.

Semoga bermanfaat. Aamiiin.

وصل الله على محمد وأله وصحبه وسلم. والحمد لله رب العالمين. والله تعالى اعلى واعلم.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGENAL DUA MAKAR JIN TERHADAP MANUSIA"

Post a Comment