SANTAU, SIHIR DI NEGRI JIRAN

SANTAU, SIHIR DI NEGRI JIRAN - Sedulor Klenik, dunia supranatural atau orang biasa menyebutnya sebuah mitos, klenik,mistik bahkan berbau goib dan menyan tidak terlepas dengan adanyan SANTAU, SIHIR DI NEGRI JIRAN. Disadari atau tidak masayarakat sering kali malu-malu untuk menyakininya bahkan ada yang menolak akan keberadaannya. Dan tidak sedikit pula yang menyetujui atau bahkan menjadikan suatu hal yang wajar untuk hal seperti itu. Dan disisi lain dari itu ada pula yang cuma mengaitkanya dengan yang bernama budaya atau tradisi semata tanpa adanya hal yang mendasar dari pada sumber yang berkaitan dengan SANTAU, SIHIR DI NEGRI JIRAN. Dan percaya atau tidak masyarakatpun baru-baru ini acuh tak acuh dengan hal itu. Terlepas dari itu semua mari kita meandangnya sebuah hal keniscayaan yang ada dan sebagai khasanah budaya local yang patutu untuk kita hormati.

Klenik dan SANTAU, SIHIR DI NEGRI JIRAN memang asik untuk diperbincangkan dan terkadang membuat kita sendiri penasaran akan hal itu.Menurut wikipedia.org --Klenik (di dalam bahasa Jawa) adalah sesuatu yang tersembunyi atau hal yang dirahasiakan untuk umum. Klenik identik dengan hal-hal mistis yang cenderung berkonotasi negatif. Kamus besar bahasa Indonesia dalam versi daring[1] menempatkan klenik sebagai sebuah aktivitas perdukunan. Klenik juga dikaitkan dengan banyak hal yang tidak dapat dicerna dengan akal namun dipercaya oleh banyak orang. Dalam kultur Jawa ada ilmu yang disebut ilmu tua. Yaitu, ilmu yang diajarkan kepada mereka yang sudah matang dalam kesadarannya. Hal ini dimaksudkan agar tidak disalahgunakan, atau disalahartikan. Ilmu yang demikian ini adalah klenik.

Ilmu Klenik adalah Pengetahuan yang menjelaskan hal-hal yang gaib. Hal-hal yang bersifat tersembunyi. Wilayah misteri. Salah satu ilmu atau pengetahuan yang ada diwilayah klenik adalah agama. Banyak hal dalam agama yang tidak dapat diuji kebenarannya (diverifikasi). Kebenarannya hanya bisa dimengerti oleh mereka yang menempuh ilmu makrifat. Bagi orang awam kebenaran agama cukup diyakini. Ini klenik namanya! Namun jangan salah terima, ini tidak berarti agama menyesatkan orang. Tidak demikian. Hal-hal yang bersifat klenik pun dimaksudkan untuk kesejahteraan manusia. Bukan untuk mendorong manusia ke dunia gelap. Banyak orang yang salah anggapan. Klenik disamakan dengan upaya mengarang agar cocok hasilnya. Orang yang menganggap klenik sebagai othak-athik mathuk, maka ia dapat disamakan dengan Marx yang menganggap agama sebagai candu. Sungguh naif apabila kita tidak memahami suatu ilmu, lalu ilmu itu kita golongkan ke dalam tahayul atau klenik yang selama ini dipahami oleh banyak orang, yaitu othak-athik mathuk.

Klenik sering dikaitkan segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia ghaib, paranormal, dukun, mahluk halus, jimat, jin, siluman dan sejenisnya. Jika kita bicara klenik maka yang dipikirkan adalah hal-hal yang tidak dapat dilihat dengan mata dan dianggap mempunyai hubungan langsung dengan manusia. Heboh di dunia klenik dan kaitannya dengan politisi dimulai ketika Akademisi dan Sejarawan JJ Rizal menilai banyak politikus melakukan hal-hal berbau klenik untuk memperlancar karir politik, termasuk salah satu pelakunya adalah PPL. Tindakan PPL nyekar ke makam Pangeran Jayakarta sebelum naik menjadi Gubernur adalah salah satu bagian dari aktivitas klenik yang dilakukan. Wasekjen PDIP DMP Kristianto menegaskan aktivitas nyekar ke makam Pangeran Jayakarta sebelum PPL naik jadi Gubernur tak bisa diartikan sebagai klenik. Dia menilai nyekar ke sebuah makam itu merupakan hal yang biasa di Indonesia."Nyekar itu bukan bagian dari klenik, nyekar itu bagian dari budaya," kata DMP saat berbincang dengan detikcom, Kamis (14/11/2013).Pada dasarnya nyekar ke makam merupakan satu dari sekian tradisi yang hidup dan berkembang dalam masyarakat Jawa. "Kalau nyekar makam itu disebut klenik, berarti misalnya presiden nyekar ke makam pahlawan juga disebut klenik," ujarnya.

DMP mengingatkan, dalam memberikan penilaian terhadap klenik harus diperjelas seperti apa konteksnya. Dia tak setuju jika kegiatan nyekar disebut sebagai salah satu aktivitas berbau klenik."Tolong diperjelas dulu definisi klenik yang dimaksud itu seperti apa," jelas DMP. Bagi para akademisi, yang selalu menggunakan pola pemikiran ilmiah maka klenik dianggap musrik dan sudah tidak jamannya dipakai pada jaman sekarang ini. Boleh dibilang mereka membuat pernyataan ngawur begitu karena itu memang bukan ranah dan wilayah kekuasaan keilmuan mereka. Sama saja orang ekonomi bicara ilmu tehnik, orang tehnik bicara ekonomi makro. Tidak nyambung, mungkin bisa jadi sangat tidak pas. Ibarat bicara matematika geometri kepada orang buta huruf, bicara rumus integral kepada anak playgroup, bukan pada tempatnya. Hal yang sama, ketika para pelaku spiritual, klenikus memberikan tanggapan, mereka tidak dapat menjelaskan gambaran secara utuh hubungan antara dunia nyata dan dunia ghaib, dua dunia dalam satu kesatuan. Karena berbicara dengan para akademisi artinya berbicara menggunakan pemikiran ilmiah dan intelektual, dan lagi-lagi, biasanya ini menjadi tidak nyambung, karena memang bukan ranah dan wilayahnya. Akhirnya dua dunia ini hidup sendiri-sendiri.

Saya akan jelaskan secara utuh kaitan dunia nyata dan kaitannya dengan dunia ghaib, dunia klenik. Sebenarnya dua bagian ini berhubungan langsung satu dengan yang lain. Alam semesta terdiri dari dua dunia, dunia nyata dan dunia tidak nyata. Dunia nyata adalah dunia yang dapat dilihat dengan indra penglihatan secara langsung, sedangkan dunia tidak nyata adalah dunia yang tidak dapat dilihat secara langsung menggunakan indra penglihatan secara langsung. Dunia tidak nyata ini sering disebut dengan dunia ghaib, klenik, perdukunan.

Dapat sedikit memberikan inspirasi berata pentingnya untuk memperdalam ilmu Agama baik itu Tauhid maupun syariat sebagai bekal pondasi untuk mencapai tinggat ketaqwaan dan derajat yang tinggi.Sehinga semoga melalui ulasan SANTAU, SIHIR DI NEGRI JIRAN, Kita dapat memmetik pelajaran yang terkandung didalamnya dan mampu mengamalkanya.Dengan SANTAU, SIHIR DI NEGRI JIRAN kita bisa ambil yang baiknya saja

SANTAU DI NEGRI JIRAN...

Santau adalah sejenis ilmu hitam yang berkembang di negri tetangga (Malaysia) namun, menurut sejarah hal sihir tersebut pun berasal dari tanah jawa (tidak ada referensi tentang hal tersebut) ini hanyalah sejarah dari mulut ke mulut yang diceritakan oleh para tukang sihir bahkan hampir 85% sihir-sihir di negara tetangga berasal dari pembelajaran Para tukang sihir di nusantara selebihnya adalah upgrading dari sihir-sihir melayu.

Santau terbagi menjadi 4 bagian;

a. Santau angin ;
b. Santau Makanan ;
c. Santau kepala
d. Santau tanam

Santau lebih identik menggunakan media-media halus namun tajam dan bisa merusak organ tubuh. Biasanya menggunakan serbuk kaca, buluh bambu, serbuk besi, silet yang ditumbuk halus dan lain sebagainya. Jika :

Media-media tersebut digunakan para tukang sihir dengan cara membacakan mantera sihir dan meniupkannya dari jarak jauh yang media tersebut diletakan dikedua telapak tangan itu yang dinamakan "SANTAU ANGIN". Efeknya sang target sihir (korban) akan merasakan perih dan amat sangat menyakitkan disekujur tubuh seperti ada duri atau serbuk kaca Didalam daging bahkan santau angin ini bisa membuat seolah-olah jika si korban mengusap tubuhnya maka serasa terasa ada benda yang tajam seperti terkena duri.

Jika media-media tersebut setelah dimantera-manterain dan disatukan ke makanan yang diberikan kepada target sihirnya itu disebut "SANTAU MAKANAN". Ffeknya ; santau makanan ini khusus Untuk merusak lambung sehingga membuat si target kesulitan memasukan makanan bahkan minuman sedikitpun.

Jika media-media tersebut di mantera-manterain dan dilemparkan ke atap rumah target sihir itu disebut "SANTAU KEPALA". Efeknya ; media-media itu di waktu yang telah ditetapkan akan jatuh dan masuk di pori-pori kepala target sihir dan merusak bagian syaraf kepala sang target sihir guna membuat si target sihir gangguan kejiwaan akut.

Jika media-media tersebut di tanam di pekarangan rumah setelah dibacakan mantera, itu disebut "SANTAU TANAM". Efeknya ; Ketika sang target tepat menginjak di atas tanah yang telah ditanam, media tersebut masuk dan menusuk kaki, kali pertama dirasakan seperti tertusuk duri, lama-kelamaan bekas tertusuk duri itu panas dan menyakitkan sehingga pada akhirnya goalnya adalah lumpuh total dan mengecil kakinya bahkan ada yang sampai diamputasi karena membengkak dan korengan.

Beberapa waktu lalu ada kawan yang berasal dari negri jiran menelpon, sekitar hampir satu jam menceritakan kronologis sakit yang dideritanya, singkat cerita anamnesa terindikasi terkena sihir SANTAU ANGIN, dikarenakan indikasinya yang diceritakan mengarah kesana.. Hingga sampai tubuhnya melepuh dan berkoreng.

Akhirnya beliau meminta bantuan untuk Saya ruqyah via by phone, Namun saya katakan kepada beliau saya lebih berkenan jika membimbingnya saja melakukan terapi mandiri....

Dimulai Dari Menyiapkan bahan ;

Madu, zaytun, Dan Air zamzam Yang akan dicampur untuk membuat Herbal oles setelah di ruqyah dengan salah satu suroh Didalam Al Qur'an .. Waktu itu saya sarankan beliau membaca beberapa ayat awal suroh Al baqarah, suroh ar-rahman full, Ibrahim 22-52, Al hasyr 21-24, 3 Qul (Alkafirun, Al falaq, dan an naas).

Ditiupkan ke herbal campuran madu, zaytun dan air zamzam. Setelah selesai membacakan ruqyah dengan suroh dan ayat diatas, herbal siap dioleskan. Dan saya bilang ke beliau tidak perlu seluruh tubuh yang dioleskannya akan tetapi dibagiaan tubuh yang saat pertama kalinya terasa sakit / pertama kali timbul korengan. In syaa Allah jika memang ini sihir Bi'idznillah ramuan herbal tersebut menjadi penawar.

Saya sampaikan juga :
Sebelum di oles dimulai dengan ;

Bersyahadat.
Beristighfar (Menggali semua dosa dan memohon ampunan kepada Allah atas dosa-dosa yang telah dilakukan).
Bersholawat.
Oleskan dibagian yang pertama kali sakit atau perih atau dibagian tubuh pertama kali timbul korengan.
Istiqomahkan dilakukan setiap hari sampai Allah memberikan kesembuhan yang sempurna.

Dan Maa syaa Allah,
2 minggu kurang Beliau melakukan hal tersebut Dari hari ke hari korengan di seluruh tubuhnya berkurang dan terus berkurang hingga sampai Allah izinkan beliau sembuh total. Beliau mengabarkan kepada saya bahwa ada yang aneh setelah itu seperti bergantian setelah sembuh, ada seseorang kawan di tempat kerja (bawahannya) sakit juga seperti sakit yang pernah beliau rasakan....

Namun,
Saya mengatakan kepada beliau untuk senantiasa berhusnuzhon dan berbuat baik kepada siapapun juga.

Wallahu ta'ala a'lam.

Barakallahu Fiikum.

Rizqi Ginanjar Al-bantanny

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SANTAU, SIHIR DI NEGRI JIRAN"

Post a Comment