BEBERAPA PERTANYAAN PENTING UNTUK MENDETEKSI SIHIR

BEBERAPA PERTANYAAN PENTING UNTUK MENDETEKSI SIHIR - Sedulor Klenik, dunia supranatural atau orang biasa menyebutnya sebuah mitos, klenik,mistik bahkan berbau goib dan menyan tidak terlepas dengan adanyan BEBERAPA PERTANYAAN PENTING UNTUK MENDETEKSI SIHIR. Disadari atau tidak masayarakat sering kali malu-malu untuk menyakininya bahkan ada yang menolak akan keberadaannya. Dan tidak sedikit pula yang menyetujui atau bahkan menjadikan suatu hal yang wajar untuk hal seperti itu. Dan disisi lain dari itu ada pula yang cuma mengaitkanya dengan yang bernama budaya atau tradisi semata tanpa adanya hal yang mendasar dari pada sumber yang berkaitan dengan BEBERAPA PERTANYAAN PENTING UNTUK MENDETEKSI SIHIR. Dan percaya atau tidak masyarakatpun baru-baru ini acuh tak acuh dengan hal itu. Terlepas dari itu semua mari kita meandangnya sebuah hal keniscayaan yang ada dan sebagai khasanah budaya local yang patutu untuk kita hormati.

Klenik dan BEBERAPA PERTANYAAN PENTING UNTUK MENDETEKSI SIHIR memang asik untuk diperbincangkan dan terkadang membuat kita sendiri penasaran akan hal itu.Menurut wikipedia.org --Klenik (di dalam bahasa Jawa) adalah sesuatu yang tersembunyi atau hal yang dirahasiakan untuk umum. Klenik identik dengan hal-hal mistis yang cenderung berkonotasi negatif. Kamus besar bahasa Indonesia dalam versi daring[1] menempatkan klenik sebagai sebuah aktivitas perdukunan. Klenik juga dikaitkan dengan banyak hal yang tidak dapat dicerna dengan akal namun dipercaya oleh banyak orang. Dalam kultur Jawa ada ilmu yang disebut ilmu tua. Yaitu, ilmu yang diajarkan kepada mereka yang sudah matang dalam kesadarannya. Hal ini dimaksudkan agar tidak disalahgunakan, atau disalahartikan. Ilmu yang demikian ini adalah klenik.

Ilmu Klenik adalah Pengetahuan yang menjelaskan hal-hal yang gaib. Hal-hal yang bersifat tersembunyi. Wilayah misteri. Salah satu ilmu atau pengetahuan yang ada diwilayah klenik adalah agama. Banyak hal dalam agama yang tidak dapat diuji kebenarannya (diverifikasi). Kebenarannya hanya bisa dimengerti oleh mereka yang menempuh ilmu makrifat. Bagi orang awam kebenaran agama cukup diyakini. Ini klenik namanya! Namun jangan salah terima, ini tidak berarti agama menyesatkan orang. Tidak demikian. Hal-hal yang bersifat klenik pun dimaksudkan untuk kesejahteraan manusia. Bukan untuk mendorong manusia ke dunia gelap. Banyak orang yang salah anggapan. Klenik disamakan dengan upaya mengarang agar cocok hasilnya. Orang yang menganggap klenik sebagai othak-athik mathuk, maka ia dapat disamakan dengan Marx yang menganggap agama sebagai candu. Sungguh naif apabila kita tidak memahami suatu ilmu, lalu ilmu itu kita golongkan ke dalam tahayul atau klenik yang selama ini dipahami oleh banyak orang, yaitu othak-athik mathuk.

Klenik sering dikaitkan segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia ghaib, paranormal, dukun, mahluk halus, jimat, jin, siluman dan sejenisnya. Jika kita bicara klenik maka yang dipikirkan adalah hal-hal yang tidak dapat dilihat dengan mata dan dianggap mempunyai hubungan langsung dengan manusia. Heboh di dunia klenik dan kaitannya dengan politisi dimulai ketika Akademisi dan Sejarawan JJ Rizal menilai banyak politikus melakukan hal-hal berbau klenik untuk memperlancar karir politik, termasuk salah satu pelakunya adalah PPL. Tindakan PPL nyekar ke makam Pangeran Jayakarta sebelum naik menjadi Gubernur adalah salah satu bagian dari aktivitas klenik yang dilakukan. Wasekjen PDIP DMP Kristianto menegaskan aktivitas nyekar ke makam Pangeran Jayakarta sebelum PPL naik jadi Gubernur tak bisa diartikan sebagai klenik. Dia menilai nyekar ke sebuah makam itu merupakan hal yang biasa di Indonesia."Nyekar itu bukan bagian dari klenik, nyekar itu bagian dari budaya," kata DMP saat berbincang dengan detikcom, Kamis (14/11/2013).Pada dasarnya nyekar ke makam merupakan satu dari sekian tradisi yang hidup dan berkembang dalam masyarakat Jawa. "Kalau nyekar makam itu disebut klenik, berarti misalnya presiden nyekar ke makam pahlawan juga disebut klenik," ujarnya.

DMP mengingatkan, dalam memberikan penilaian terhadap klenik harus diperjelas seperti apa konteksnya. Dia tak setuju jika kegiatan nyekar disebut sebagai salah satu aktivitas berbau klenik."Tolong diperjelas dulu definisi klenik yang dimaksud itu seperti apa," jelas DMP. Bagi para akademisi, yang selalu menggunakan pola pemikiran ilmiah maka klenik dianggap musrik dan sudah tidak jamannya dipakai pada jaman sekarang ini. Boleh dibilang mereka membuat pernyataan ngawur begitu karena itu memang bukan ranah dan wilayah kekuasaan keilmuan mereka. Sama saja orang ekonomi bicara ilmu tehnik, orang tehnik bicara ekonomi makro. Tidak nyambung, mungkin bisa jadi sangat tidak pas. Ibarat bicara matematika geometri kepada orang buta huruf, bicara rumus integral kepada anak playgroup, bukan pada tempatnya. Hal yang sama, ketika para pelaku spiritual, klenikus memberikan tanggapan, mereka tidak dapat menjelaskan gambaran secara utuh hubungan antara dunia nyata dan dunia ghaib, dua dunia dalam satu kesatuan. Karena berbicara dengan para akademisi artinya berbicara menggunakan pemikiran ilmiah dan intelektual, dan lagi-lagi, biasanya ini menjadi tidak nyambung, karena memang bukan ranah dan wilayahnya. Akhirnya dua dunia ini hidup sendiri-sendiri.

Saya akan jelaskan secara utuh kaitan dunia nyata dan kaitannya dengan dunia ghaib, dunia klenik. Sebenarnya dua bagian ini berhubungan langsung satu dengan yang lain. Alam semesta terdiri dari dua dunia, dunia nyata dan dunia tidak nyata. Dunia nyata adalah dunia yang dapat dilihat dengan indra penglihatan secara langsung, sedangkan dunia tidak nyata adalah dunia yang tidak dapat dilihat secara langsung menggunakan indra penglihatan secara langsung. Dunia tidak nyata ini sering disebut dengan dunia ghaib, klenik, perdukunan.

Dapat sedikit memberikan inspirasi berata pentingnya untuk memperdalam ilmu Agama baik itu Tauhid maupun syariat sebagai bekal pondasi untuk mencapai tinggat ketaqwaan dan derajat yang tinggi.Sehinga semoga melalui ulasan BEBERAPA PERTANYAAN PENTING UNTUK MENDETEKSI SIHIR, Kita dapat memmetik pelajaran yang terkandung didalamnya dan mampu mengamalkanya.Dengan BEBERAPA PERTANYAAN PENTING UNTUK MENDETEKSI SIHIR kita bisa ambil yang baiknya saja

BEBERAPA PERTANYAAN PENTING KEPADA PASIEN UNTUK MENDITEKSI SIHIR
Salahudin Sunan Al-sasaki

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله وحده والصلاة والسلام على من لا نبي بعده وعلى آله وصحبه وسلم تسليماّ كثيراً مزيداً إلى يوم الدين. اما بعد:

Sebagaimana kita ketahui bahwa jenis penyakit non medis itu ada tiga:

1. Hasad (Ain)
2. Sihir
3. Gangguan jin

Dua dari tiga jenis penyakit non medis diatas sudah saya bahas beberapa hari yang lalu tentang bagaimana mencari tahu jenis gangguan yang sedang dialami oleh seorang pasien dengan cara mengajukan beberapa pertanyaan-pertanyaan agar kita bisa sampai pada satu kesimpulan yang berhubungan dengan akar masalah (penyakit pasien).

Kali ini,saya ingin membahas pertanyaan-pertanyaan apa saja yang harus ditanyakan kepada pasien untuk mencari apakah pasien kita tertimpa sihir ataukah tidak. Pertanyaan-pertanyaan awal berkisar pada ciri-ciri umum sihir:

1. Apakah kepala anda terus sakit?

2. Apakah rambut anda rontok?

3. Apakah dibawah punggung sakit?

4. Apakah ada lebam merah, atau biru diatas lutut? Apa lebamnya akan semakin banyak bila tidur dalam keadaan marah?

5. Apakah haid tidak lancar?

6. Apakah ada ruam/herpes di perut (Perempuan)? Untuk laki-laki biasanya di punggung.

7. Apakah anda tertimpa penyakit fisik?

8. Apakah anda malas untuk ibadah?

9. Apakah sering kesurupan, dan menangis tanpa sadar?

10. Apakah sering mimpi berhubungan intim dengan mahramnya?

11. Apakah sering mimpi anjing, kucing, ular, dan onta?

12. Apakah mimpi sering menjadi kenyataan?

13. Apakah anda sering mengaduh waktu tidur?

14. Apa ketika sampai disuatu tempat, atau keadaan anda merasa tempat, atau keadaan tersebut pernah terjadi, atau pernah anda alami sebelumnya?

15. Apakah anda menangis, atau merasa tidak nyaman ketika mendengar ayat-ayat yang berbicara tentang sihir?

16. Apakah anda merasa tidak suka terhadap pasangan? (bisa sihir, atau gangguan jin pecinta)

17. Apakah anda melihat sesuatu tampak tidak hakiki?

18. Apakah anda sering mimpi kuburan atau berada di tempat yang kotor?

19. Apakah anda pernah minum air, atau makanan dari dukun?

Empat-lima pertanyaan diatas dan dijawab dengan iya, bisa kita vonis pasien kita sudah tersihir. Jadi tidak harus semua.

Setelah kita vonis pasien kita tersihir, tahapan berikutnya adalah mencari jenis sihirnya, media sihir yang digunakan, dan kekuatan jinnya. Jadi untuk sihir tidak cukup kita hanya membacakan Al-qur'an, tazkiyatun nafs, atau mendakwahi jinnya. Sihir butuh sinergi herbal juga, dan mengetahui cara kerja sihir itu sendiri. Sihir itu hakiki yang dapat mengakibatkan penyakit fisik. Jadi hindari metode penyembuhan sihir yang hanya memberikan program bacaan Al-qur'an sekian kali, atau sekian hari kepada pasien, karena program tersebut hanya akan semakin membuat khodam sihir semakin tertekan, stress, dan berontak (karena khodam sihirnya terikat oleh sihir) yang hanya akan membuat pasien semakin merasa sakit, dan tidak nyaman.

Pembahasan masalah ini begitu luas dan butuh talaqqi langsung. Jadi dalam tulisan saya kali ini hanya membahas secara garis besarnya saja sebagai tahapan awal untuk mengenalkan hakikat sihir agar kita tidak lagi salah dalam melakukan tahapan penyembuhan untuk sihir tersebut.

Semoga bermanfaat. Aamiin.

وصل الله على محمد وآله وصحبه وسلم. والحمد لله رب العالمين. والله تعالى اعلى واعلم

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BEBERAPA PERTANYAAN PENTING UNTUK MENDETEKSI SIHIR"

Post a Comment